Contoh Format Buku Kegiatan Lomba Siswa

Dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, tentunya banyak kegiatan – kegiatan positif yang diadakan dalam rangka untuk menunjang dan memfasilitasi kreatifitas para siswa, salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan lomba. Lomba yang diadakan bisa diadakan untuk memperingati kemerdekaan, class meeting, maupun memperingati hari jadi Sekolah masing – masing. Jenis – jenis lomba sangat bervariasi, mulai dari skala kecil hingga skala besar. Lomba dalam skala kecil biasanya hanya diadakan untuk memperingati event tertentu dalam rangka memeriahkan event tersebut, dan lain halnya dengan lomba skala besar yang diadakan untuk menunjang bakat – bakat siswa serta memberikan kontribusi siswa untuk menyalurkan bakatnya demi kemajuan dan popularitas sekolah, maupun untuk siswa itu sendiri, biasanya dalam event musim turnamen seperti PON atau kejuaraan antar sekolah. Siswa yang berpartisipasi dalam lomba, hendaknya harus diimbangi dengan dukungan dari para pejabat sekolah dan juga harus didasari inisiatif dan keinginan kuat dari siswa itu sendiri.



Untuk membantu para guru dalam mengkategorikan jenis lomba skala kecil dan skala besar, artikel ini menyediakan link yang berisi contoh format buku kegiatan lomba siswa yang bisa Bapak/Ibu unduh. Berikut link yang bisa Bapak/Ibu kunjungi:


Contoh format buku kegiatan lomba siswa


Dalam format tersebut, dibuat khusus untuk mempermudah para guru untuk merencanakan sebuah kegiatan lomba dalam event apapun dan diharapkan menjadi sebuah efisiensi waktu bilamana lomba tersebut diadakan dalam skala besar, sehingga perencanaan yang matang bisa dilakukan secara mendetail. Mengingat prestasi atlet – atlet nasional yang minim prestasi dewasa ini, tentunya dengan melihat potensi – potensi yang banyak terdapat di lingkungan pendidikan, harus di fasilitasi semaksimal dan seefisien mungkin sehingga apa yang diharapkan bahwa potensi – potensi tersebut dapat mengantar Indonesia keluar dari krisis prestasi. Semoga dari apa yang telah penulis sajikan melalui artikel ini, sedikit banyak dapat membantu para guru untuk membantu para siswanya meningkatkan potensi mereka, sehingga apa yang mereka cita – citakan untuk membuat Indonesia harum kembali melalui jalur olahraga dapat terrealisasi.


Comments

Popular Posts