Peningkatan Kualitas Pendidikan Lewat Kerjasama Indonesia – Hungaria

Menlu Retno (Indonesia) dan Menlu Peter (Hungaria)

Gameseducationary – Pada Sidang Majelis Umum bertempat di Markas PBB, New York, 23 September 2016, Menlu Retno LP Marsudi menghadiri pertemuan dua negara (Bilateral) dengan Menteri Luar Negeri Hungaria Peter Szijjarto untuk membahas mengenai peningkatan kerjasama di Bidang pendidikan.

Pertemuan ini tidak lepas dari keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kualitas Pendidikan nasional yang saat ini perlahan mulai menunjukkan perkembangan yang positif. Pemerintah Hungaria meyakini bahwa pendidikan Indonesia bisa menjadi acuan dan role model bagi sistem pendidikan di Hungaria. Berdasarkan data yang diambil dari Best Countries For Education, Pendidikan Indonesia masih sedikit lebih unggul dibanding Hungaria dengan Indonesia di peringkat 42 sedangkan Hungaria di peringkat 45.

Perlu diketahui Kerjasama Indonesia – Hungaria sudah dimulai dari tahun 1955 hingga saat ini. Nilai investasi Hongaria di Indonesia mencapai 228 ribu dolar AS untuk Kuartal I pada 2016, dan nilai investasi tersebut pada periode 2010-2015 adalah sebesar 1,16 juta dolar AS.

Dari adanya kerjasama ini, diharapkan SDM – SDM Indonesia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai penggerak kemajuan Indonesia dalam sektor pendidikan dan sektor lainnya.

Sumber: KEMLU

             USNEWS

Comments

Popular Posts